Ketakjuban Stalagmit dan Stalaktit Gua Sukarno



Banyak pihak menanyakan, mengapa dinamai Gua Sukarno?. Menurut cerita dulu gua tersebut pernah menjadi rumah sepasang suami istri yakni  Sukardi dan Puhana. Sukardi adalah pemeluk agama Islam Kejawen dan mempunyai pengikut yang mengagumi sang proklamator yang juga presiden RI pertama, Soekarno,.Sebagai bentuk kekagumannya dia meletakkan nama Sukarno di dinding gua. Karena gua ini tidak mempunyai nama,maka orang-orang menamakan gua ini sebagai gua Soekarno.

Sepasang suami-istri itu sekarang sudah meninggal dunia. Akhirnya gua yang didiaminya dibiarkan terbengkalai sampai pada suatu hari,datanglah seseorang yang kemudian dikenal nama Khairul Anwar penduduk sekitar dan menggagas  gua untuk dijadikan  obyek wisata. Dari gagasan itulah kemudian pihaknya menyulap gua ini dan direnovasi tanpa meninggal kesan dan  nilai-nilai artistik. Gua ini setelah direnovasi masih tampak alami dan menakjubkan.

Inilah beberapa bentuk pandangan Gua Sukarno yang cukup populer dan dinikmati oleg para wisatawan:






















Untuk lebih jelasnya silakan kunjungi dan buka:

Posting Pilihan